Toplist 10 10 Game PS Vita Terbaik

Sebagai salah satu konsol handheld yang paling besar lengan berkuasa di pasaran dikala ini, PS Vita sendiri sudah mulai ditinggalkan SONY. SONY sudah tidak menyampaikan support dari game first party untuk PS Vita, marketnya yang kalah bersaing dengan 3DS dan smartphoe menjadi alasan besar lengan berkuasa dibaliknya. Namun keberadaan dan kepopuleran dari PS Vita sendiri masih bisa kita lihat dari developer-developer Jepang yang terus menyampaikan PS Vita support sampai konsol handheld ini masih hidup sampai dikala ini.

Sedikitnya game yang  tersedia untuk PS Vita juga merupakan sesuatu yang selalu dianggap keliru oleh para gamer, alasannya yaitu sesungguhnya PS Vita sendiri memiliki ratusan sampai ribuan judul dari game-game yang tersedia. Namun pasti ada beberapa game terbaik dan bahkan menjadi system seller sendiri untuk konsol handheld ini. Berikut Zeralist merangkum list dari 10 game PS Vita yang sejauh ini kami anggap merupakan yang terbaik.

10. Killzone Mercenary



Tidak banyak kita jumpai game bergenre FPS di PS Vita, tapi Killzone Mercenary dengan mudahnya keluar sebagai game FPS terbaik untuk system ini. Dengan gameplaynya yang smooth dan kualitas grafis yang memukau pasti sulit untuk tidak mencoba game yang satu ini bekerja di handheld. Jalan ceritanya sendiri juga lumayan pendek tapi dibangun dengan solid dan mode multiplayer yang ditawarkan juga berakhir dieksekusi dengan baik.

9. God Eater 2 Rage Burst



Mengusung gameplay Monster Hunter didalamnya title God Eater terbaru ini jadinya juga tersedia untuk PS Vita, kustomasi karakter, senjata dan equipment diusung dengan sangat baik di title ini. Jalan ceritanya sendiri juga lebih menarik dari seri sebelumnya dan semua itu belum dihitung dari gameplay adiktif dengan musuh-musuh yang menantang dan butuh taktik untuk menjatuhkannya, mode multiplayer yang seru juga ditawarkan untuk seri ini.

8. Freedom Wars



Satu lagi game dengan gameplay yang similiar dengan Monster Hunter, Freedom Wars merupakan game dimana kita bertarung untuk membebaskan diri kita dari hukuman penjara selama . Lalu bagaimana cara kita menghilangkan tuntutan ini ? mengerjakan peran dengan mencari resource yang diharapkan di kota, menyelamakan penduduk dan melawan monter-monster raksasa. Gameplaynya yang adiktif, smooth dan memerlukan taktik khusus juga didalamnya merupakan nilai jual dan kualitas terbaik yang bisa ditawarkan.

7. Gravity Rush



Sebagai salah satu seri title first party untuk PS Vita di masa rilis konsolnya, Gravity Rush masih bisa kita jumpai sampai dikala ini sebagai salah satu game PS Vita terbaik. Game open world dengan kualitas grafis yang charming dan gamenya sendiri yang juga memanfaatkan feauture langsung dari PS Vita berakhir sempurna. Merasakan petualangan bersama Kat dimana kita bisa mengontrol kemampuan gravitasi menimbulkan pengalaman gaming yang benar-benar terasa berbeda apalagi dikala dimainkan di sebuah handheld.
  

6. Uncharted Golden Abyss


 
Jika kalian masih pendatang gres dari seri Uncharted maka game yang satu ini bisa jadi rekomendasi untuk dicoba pertama, alasannya yaitu Uncharted Golden Abyss sendiri merupakan prekuel langsung dari game pertama Uncharted di PS3. Bicara soal kualitas sendiri Uncharted Golden Abyss benar-benar terlihat memukau d PS Vita kemampuan grafis dan tata cahayanya yang memukau, kuaitasnya bahkan bisa disejajarkan dengan kualitas game PS3 pada umumnya.

Hal ini pertanda betapa powerfulnya handheld ini untuk menjalankan game dengan kualitas grafis yang tinggi sekalipun dengan lancar.Tapi bukan hanya kualitas grafisnya saja mulai dari gameplay, story dan dunia yang dijelajahi di sepanjang game juga berakhir manis disuguhkan oleh game ini.

5. YS Memories of Celceta



Sebagai salah satu game action RPG untuk PS Vita, YS memories of Celceta sendiri diracik dengan solid secara keseluruhan. Mengusung tema dongeng gelap yang ditawarkannya YS juga menunjukkan action combat yang jauh lebih fluid dan lebih baik dari seri sebelumnya. Dunia yang lebih luas untuk dieksplor juga ditawarkan diseri ini dengan serangkaian monster yang siap menghabisi kalian kapanpun, overall title yang satu ini wajib untuk dicoba bila kalian pengemar genre fantasy action RPG.

4. World of Final Fantasy



Bisa mencicipi salah satu title Final Fantasy terbaru bukan hanya untuk PS4 tapi juga tersedia untuk PS Vita pastinya menjadi sebuah anugerah tersendiri untuk gamer PS Vita yang sudah haus akan title first party. Menawarkan desain huruf yang charming didalamnya World of Final Fantasy sendiri masih menggunakan tema dongeng yang masih cukup gelap dan juga charming dibeberapa sisinya.

Gameplay turn based klasik juga masih disuguhkan untuk game ini denga sistem unik lainya menyerupai menangkap monster, intinya game ini masihlah seri Final Fantasy pada umumnya dengan tema dongeng gelap, gameplay turn based dan kemiripannya dengan sistem pokemon dan tentunya segudang huruf charming dengan style chibi yang dibawanya. Jika kalian merupakan fans dari Final Fantasy series atau gamer PS Vita yang sudah tidak tabah untuk mencoba salah satu title first party terbaru, maka World of Final Fantasy pantas untuk dilirik.

3. Tales of Hearts R



Bukan hanya sebagai satu-satunya seri Tales yang tersedia untuk PS Vita tapi seri yang satu ini juga jadi salah satu game Tales terbaik sepanjang keberadaan serinya. Tales of Hearts R sendiri menunjukkan gameplay RPG khas Tales yang selama ini kita ketahui, fokus utama dari game ini yaitu interaksi tiap karaker dan jalan ceritanya yang emosional dan dibangun dengan solid. Secara keseluruhan Tales of Heart R pastinya wajib untuk dilirik terlepas dari apakah kalian penggemar Tales series atau bukan.
   

2. The Legend of Heroes : Trials of Cold Steel I & II


 
Dibalik keluhan para gamer PS Vita yang sudah haus akan title first party, Trials of Cold Steel seakan muncul sebagai penyelamat rasa haus ini. Sebagai seri game turn based RPG dengan style anime yang ditawarkannya, Trials of Cold Steel berakhir menjadi kesuksesan besar dan disambut dengan kegemberiaan oleh para gamer PS Vita. Gameplay turn based unik yang ditawarkannya sampai lovable cast dan jalan ceritanya yang solid benar-benar berakhir menjadi sebuah masterpiece.

Setelah kesuksesan besar di seri pertamanya maka dirilislah seri sekuelnya The Legend of Heroes : Trials of cold Steel II untuk PS Vita yang sudah pasti mendapat sambutan hangat dari para gamer PS Vita yang sudah mencicipi pengalaman luar biasa yang ditawarkan di game pertamanya  dan tidak tabah untuk melanjutkan petualangan epik ini.

1. Persona 4 Golden



Dan game yang pantas menduduki posisi pertama untuk game PS Vita tidak lain dan tidak bukan yaitu Prsona 4 Golden, rilis pertama dari Persona 4 sendiri yaitu pada tahun 2008 untuk PS2. Persona 4 Golden sendiri awalnya direncanakan untuk PSP tapi keterbatasan feature yang ditawarkan membuat Atlus menggantinya untuk PS Vita. Persona 4 sendiri sudah terkenal sebagai salah satu seri JRPG terbaik tapi Persona 4 Golden justru membuatnya lebih baik lagi dengan fitur, karakter, persona, dungeon sampai aksesori event dan dongeng gres yang ditawarkan dengan sangat baik.

Peningkatan kualitas grafis dan UI sendiri juga bisa kita perhatikan didalamnya. Dengan segudang fitur gres yang luar biasa disuguhkannya siapa sangka semua ini dikemas dalam sebuah game untuk handheld, kesuksesan besar Persona 4 Golden dipasaran sendiri membuat Atlus terinspirasi untuk meneruskan game ini dalam format spinoff menyerupai Persona 4 Arena, Persona 4 Arena Ultimax, sampai game dance rhythm Persona 4 Dancing All Night. Walau hanya sebatas seri spinoff tapi semua game ini merupakan sekuel langsung dari jalan dongeng persona 4 sendiri dan semuanya dibangun dengan kualitas yang sangat baik, welldone Atlus.


Menilai kulitas sebuah konsol hanya dari keterbatasan gamenya saja merupakan sesuatu yang benar-benar keliru, walaupun PS Vita sendiri sudah tidak mendapat banyak support terutama dari SONY tapi masih banyak developer-developer Jepang yang masih mempertahankan PS Vita sebagai konsol favorit untuk game rilisnya. Segudang game-game yang disuguhkannya terutama dari 10 game yang ada di list ini menimbulkan PS Vita sebagai konsol handheld yang tidak bisa diremehkan dari segi kualitas dan pengalaman yang ditawarkannya. 

Jika saja SONY masih mau untuk menyampaikan supportnya untuk PS Vita maka konsol handheld ini bisa saja kembali ke masa jayanya dan menunjukkan lebih banyak title-title first party berkualitas lainnya. Sekian top list dari 10 game PS Vita terbaik versi kami, share pengalaman kalian di comment mana game PS Vita yang menjadi favorit kalian.
Bagikan :
+
Previous
Next Post »
0 Komentar untuk "Toplist 10 10 Game PS Vita Terbaik"

 
Copyright © 2017 Top 10 - All Rights Reserved
Template By Kunci Dunia
Back To Top