Toplist 10 10 Collector Edition Video Game Terbaik


Jika kalian termasuk salah satu fans yang sudah tidak tabah menunggu game yang akan dirilis pastinya kita akan terbawa hype hingga kita memutuskan bukan hanya sekedar membeli gamenya secara ori lewat preorder tapi juga membeli versi Collector Edition yang dibawanya. Lalu apa istimewanya Collector Edition ? beberapa video game dipasaran sendiri terkadang merilis gamenya dalam versi yang berbeda dan tentunya lebih mahal dari versi biasa, versi disini ialah Collector Edition yang terkadang juga berisi konten menyerupai statue / figure, artbook, poster, soundtrack dan beberapa goodies lainnya. Kita pasti juga akan semakin puas kalau Collector Edition yang kita beli merupakan game yang sudah kita tunggu-tunggu semenjak sekian lama.

Namun terkadang tidak semua Collector Edition layak untuk dibeli, tidak sedikit Collector Edition yang menyampaikan konten yang sedikit dengan harga yang selangit, lebih parah lagi kalau kualitas yang dibawanya juga terkesan murah. Untuk itu kali ini Zeralist merangkum 10 Collector Edition video game yang pastinya tidak hanya layak untuk dibeli tapi juga merupakan yang terbaik.

10. Dark Souls III – Prestige Edition



Dark Souls III sendiri sejatinya juga merilis Collector Edition lainnya selain Prestige Edition, namun konten yang dibawa oleh Prestige Edition sendiri lebih menggiurkan dan juga lebih beragam. Kualitas statue dari Yhorm the Giant yang dibangun dengan detail yang tepat dengan kualitas yang sangat baik hingga pelengkap konten lainnya menyerupai steelbook, soundtrack, artbook, patches hingga game map. Jika kalian termasuk salah satu fans dari souls series Collector Edition yang satu ini pastinya wajib untuk dilirik.

9. Recore - Collector Edition



Walupun collector edition yang satu ini terkesan biasa saja dan tidak membawa banyak konten didalamnya namun yang spesial dari edisi yang satu ini ialah kualitas statuenya yang sangat luar biasa menurut opini kami. Figure robot hewan dan insan yang bersandingan diatas pijakan tanah gurun dibangun dengan detail yang sangat baik. Bahkan collector edition yang satu ini saja sudah cukup hanya dengan statuenya saja untuk dilirik, akan jauh lebih baik lagi tentunya kalau edisi yang satu ini juga membawa konten pelengkap lainnya.

8. The Elder Scrolls V : Skyrim - Collector Edition



Pesonanya sebagai sebuah game RPG yang luar biasa memang tidak bisa, hal yang sama juga mampu kita berikan kepada versi collector edition yang dibawanya. Dengan konten yang berisi statue dari Alduin, artbook, dan peta dari Skyrim itu sendiri edisi yang satu ini dikemas dengan sangat baik. Kualitas setiap kontennya dibangun dengan sangat baik dan tentunya statue dari Alduin yang terlihat sangat keren untuk dijadikan pajangan atau koleksi.

7. Bioshock – Limited Edition



Satu lagi collector edition yang berfokus pada statue sebagai nilai jual utamanya, kali ini Bioshock menyampaikan statue dari Big Daddy yang dibangun dengan detail yang luar biasa dan kulitas materi yang solid. Karena kualitasnya yang sangat baik banyak gamer yang rela hanya untuk sekedar membeli statuenya saja, talk about quality

6. Fallout 3 – Exclusive Survival Edition



Ekspektasi kita untuk melihat collector edition dari sebuah game Fallout pastinya cukup besar, dengan membawa tema dunia post apocalyptic dari bencana nuklir dengan tema klasik yang modern dibawanya juga akan menarik dirangkum dalam sebuah collector edition. Ekspektasi gamer karenanya tidak berakhir sia-sia lewat Exclusive Survival Edition yang dibawa oelh Fallout 3. Konten yang dihadirkan sendiri meliputi artbook, video dokumentasi pembuatan game, lunchbox, figure dari Vaultboy, hingga replica keren dari Pip-Boy 3000 yang dibawanya. Semua konten dipadu dengan sangat baik dan tentunya dengan kualitas yang top.

5. Assassins Creed III – Freedom Edition



Sebagai salah satu fans setia dari Assassins Creed III sendiri edisi yang satu ini pastinya tidak boleh dilewatkan, Freedom Edition sendiri menyampaikan konten yang berisi artbook, George Washington note, multiplayer package dan yang pastinya konten yang paling berharga yaitu Connor Statue. Bicara soal kualitas statuenya sendiri perfect merupakan kata yang paling pantas untuk disandangnya, dengan latar bendera amerika dan Connor yang berpose diatas watu dengan tomahawkn dan hidden bladenya sudah merupakan pemandangan yang sangat bagus untuk dilihat.

4. Tales of Symphonia – Collector Edition



Hadir sebagai salah satu seri Tales yang berakhir dengan solid, Symphonia sendiri juga hadir lewat Collector Edition yang dibawanya, tampil dengan tema yang menyegarkan konten yang dibawanya pun juga beragam dan tentunya worth it. Edisi ini sendiri menyampaikan konten yang meliputi novel, multi disc soundtrack, art box, dan 5 figure set dari aksara Lloyd, Collete, Emil, Marta & Tenebrae. Untuk ukuran sebuah collector edition edisi yang satu ini menwarkan konten yang sangat kaya dan harganya pun juga lumayan bersahabat. Bagi penggemar Tales series edisi yang satu ini pastinya wajib untuk dilirik.

3. For Honor- Collector Edition



Walaupun berakhir sebagai rilis game mengecewakan lainnya dari Ubisoft namun For Honor sendiri memiliki potensi yang sangat besar semoga berakhir sebagai sebuah game yang solid dan berkulitas. Microtransaction, dilema server hingga banyak sekali permasalahan lainnya juga menyelimuti game ini semenjak rilisnya di pasaran. Namun kalau bicara soal Collector Edition yang dibawanya game ini berakhir menjadi salah satu yang terbaik, edisi yang dibawanya kali ini tidak menyampaikan banyak konten dan hanya berfokus pada statuenya saja yang berfokus pada pajangan helmet dari 3 ras yaitu Viking, warrior dan samurai.

Namun justru disinilah poin plus dari edisi yang satu ini, mulai dari detail kulitas materi dan unsur estetika yang dibawanya sendiri saja sudah cukup untuk membuat kita merogoh kantung dan membeli edisi yang satu ini. Kualitas materi metal asli dengan detail yang dan kualitas yang dibawanya juga sempurna.

2. Dying Light – My Apocalypse Edition



Untuk 2 list teratas ini pastinya akan membuat kita menelan ludah dan juga kagum disaat yang sama, untuk nomer 2 kali ini Dying Light menyampaikan sebuah collector edition yang tidak biasa kita jumpai sebelumnya. Ya benar sekali My Apocalypse Edition sendiri dihargai sebesar £ 250.000 atau sekitar Rp 3.000.000 lebih, sungguh sebuah angka yang fantastis bukan ? lalu apa saja memang konten yang ditawarkannya ?

My Apocalypse Edition sendiri menyampaikan konten berupa portrait wajah kita pada night hunter dalam Dying Light, 4 steelbook yang ditandatangani secara khusus, 2 razer tiamat headphone, 1 figur Volatile berukuran insan dewasa, trip ke Techland, hingga shelter khusus asli yang dibuat secara custom. Sunggu sesuatu yang abnormal untuk ditawarkan sebuah collector edition apalagi mengingat harganya yang tidak tanggung-tanggung.

1. Saints Row IV – The Super Wad Wad Edition AKA The Million Dollar Package



Sudah dibaca judulnya ?  ya kita pasti sudah mampu menebak pastinya ini ialah edisi yang jauh lebih abnormal lagi bahkan memiliki harga hingga Rp 10.000.000.000 lebih, dan edisi yang satu ini juga hanya tersedia untuk satu orang saja yang memang cukup abnormal dan berminat untuk membelinya. Lalu apa saja yang ditawarkan oleh edisi yang satu ini ?

Edisi yang satu ini snediri menyampaikan copy game Saints Row IV : Commander in Chief Edition, latihan penyelamatan sandera di rumah sakit, replica besar dari dub step gun, operasi plastik, 7 malam di Royal Suite Dubai, Penerbangan kelas satu ke Washington DC dan Dubai, 1 hingga 2 ahad penginapan di hotel Jefferson Washington DC, Lamborghini Gallardo, 1 tahun supercar membership, 1 new Toyota plus dan 1 tahun insurance, pelatihan mata-mata, penerbangan ke luar angkasa, lemari capsule, dan personal shopper. Konten yang luar biasa dan tentunya laur biasa mahal, edisi yang satu ini pantas untuk menyandang collector edition yang paling abnormal namun juga menyampaikan konten yang terbaik ( untuk orang-orang yang sangat kaya tentunya).

Mulai dari Collector Edition yang murah hingga mencapai harga fantastis yang abnormal tentunya memiliki ciri khas yang berbeda-beda dimata banyak orang, menyisihkan uang untuk membeli suatu Collector Edition juga bukan perkara mudah alasannya selain harganya yang cenderung mahal tapi juga kualitas dan kelayakan konten yang dibawanya juga menjadi penilaian tersendiri.


Namun tentunya ada banyak collector edition yang berkahir dengan kulitas konten yang sangat sepadan bahkan melebihi ekspektasi kita sebagai calon buyer. Sekian list dari 10 Collector Edition video game terbaik, utarakan pendapat kalian di comment collector edition apa yang menurut kalian merupakan yang terbaik.
Bagikan :
+
Previous
Next Post »
0 Komentar untuk "Toplist 10 10 Collector Edition Video Game Terbaik"

 
Copyright © 2017 Top 10 - All Rights Reserved
Template By Kunci Dunia
Back To Top