Toplist 10 10 Karakter Paling Cerdas / Pintar Dalam Anime


Kepopuleran suatu huruf dalam anime memang tidak lepas dari pembawaan sikapnya yang bervariasi dan pengaruhnya dalam perjalanan dongeng dalam suatu seri anime. Mulai dari huruf yang kuat, lemah, ceria, pendiam, cerdas, sampai huruf yang malas sekalipun bisa menjadi favorit para fans anime. Karakter yang cerdas / terpelajar juga merupakan salah satunya, cerdas / terpelajar disini bukan hanya soal kemampuan otak mereka yang hebat saja tapi kemampuan mereka dalam menyelesaikan suatu permasalahan kompleks  atau menghindarinya bahkan walaupun mereka sendiri berada dalam situasi yang paling berbahaya dan gawat sekalipun.

Tidak sedikit para fans yang mudah jatuh cinta dengan pembawaan huruf yang menyerupai ini terlepas apakah huruf itu sendiri merupakan huruf utama atau sampingan dalam seri anime itu sendiri. Karena di dunia anime sendiri ada banyak sekali huruf yang memiliki kecerdasan yang tinggi dan luar biasa tentunya ada 10 yang menurut kami merupakan yang terbaik, berikut ini Zeralist merangkum 10 huruf anime yang menurut kami merupakan yang paling cerdas / pintar.

10. Izaya Orihara – Durarara!!



Pembawaan sikapnya yang sembrono dan suka bermain-main dengan hidup merupakan salah satu sikap ya ng bisa kita lihat dari sosok Izaya sendiri, sikap sembronononya sendiri juga termasuk kebiasaanya dalam menjual isu terlarang yang berujung pada kejahatan dan kekacauan. Melihat hidup dari orang lain yang sedang dalam kesulitan akhir dari ulahnya sendiri juga dianggap suatu kesenangan baginya.

Walaupun begitu Izaya merupakan huruf dengan kecerdasan yang hebat, beliau juga dapat membaca situasi dengan sempurna dalam setiap agresi yang beliau lakukan dan apa yang akan terjadi. Kemampuannya bukan hanya kecerdasanya saja tapi Izaya juga sangat jago dalam parkour dan menggunakan pisau serta  kemampuannya yang lancer dalam menggunakan bahasa Russia.

9. Sora – No Game No Life



Yang membuat Sora spesial sendiri ialah kemampuan berfikirnya dan persuasifnya, Sora juga memiliki wawasan dan kemampuan yang luas dalam bidang sejarah dan ilmiah. Kemampuan Sora dalam mendorong motivasi juga merupakan sesuatu yang sangat luar biasa. Sora juga bisa melaksanakan apa saja dengan kecerdasanya mulai dari menimbulkan suluruh negeri berpihak padanya, menemukan solusi apa saja bahkan dalam kondisi yang sangat sulit sekalipun, pengambilan keputusan yang cepat sampai kemampuanya dalam mengakali dan menghindari sesuatu. Satu-satunya kelemahan Sora ialah kemampuan berfikir dan logisnya yang masih dibawah beberapa huruf cerda lainya dalam anime ini.

8. Armin Arlert – Attack on Titan



Mungkin kita melihat kalau Armin ialah sosok huruf yang lemah dan bukanlah prajurit yang tangguh di lapangan, tapi kalau kita bicara soal kecerdasan maka huruf yang satu ini muncul sebagai yang terbaik di seri Attack on Titan. Walaupun kemampuannya dalam bertarung tergolong dari salah satu yang paling lemah namun Armin merupakan huruf dengan kemampuan berfikir yang sangat cerdas, Armin dapat menentukan startegi dan rencana yang terarah dengan sangat baik bahkan walupun dalam situasi yang mustahil dan berbahaya sekalipun. Tidak heran kalau Eren dan kawan-kawannya menaruh kepercayaan yang tinggi padanya.

7. Kanzaki Urumi – Great Teacher Onizuka



Siapa sangka kalau salah satu murid sekolah menengah bias masuk ke dalam list ini, dibalik penampilannya sebagai seorang murid Kanzaki memiliki kemampuan yang luar biasa dalam hal kepintaran. Memiliki IQ lebih dari 200, menguasai sampai 5 bahasa yang berbeda sampai kemampuannya dalam memanipulasi pasar saham dengan sangat mudahnya, dan semua kemampuan ini dimilikinya walupun usianya hanya 14 tahun. Karena kecerdasannya yang luar biasa Kanzaki bahkan tidak pernah mengalami kesulitan yang berarti dalam menyelesaikan permasalahan yang menyangkut kemampuan berfikir menyerupai ini.

6. Shikamaru Nara – Naruto Shippuden



Siapa yang tidak kenal dengan huruf yang satu ini, ya Shikamaru berperan sebagai figur seorang ninja yang malas namun memiliki kecerdasan yang sangat tinggi. Dalam pertempuran Shikamaru berperan sebagai perencana namun terkadang beliau juga dapat melaksanakan eksekusi rencananya sendiri, kemampuannya dalam menentukan taktik dan membaca semua isu dari musuh selama pertarungan merupakan kelebihan yang dimilikinya. Tidak heran dengan kemampuannya itu beliau selalu ditunjuk sebagai pemimpin grup dalam banyak sekali operasi penting.

5. Lelouch vi Brittania – Code Geass



Sosok pangeran jenius yang satu ini pastinya banyak menarik perhatian para fans Code Geass sampai saat-saat terakhirnya, kemampuan deduksi dan perencanaanya dalam bidang militer sampai kemampuannya dalam ilmu pengetahuan merupakan salah satu kemampuan luar bisasa yang dimilikinya dalam meraih tujuanya dan membangun pasukannya sendiri. Lelouch juga sangat jago dalam mencari sekutu dan meyakinkan banyak pihak untuk membelanya belum lagi kemampuan Geassnya yang dapat digunakan untuk memanipulasi pedoman orang lain juga.

4. Conan Edogawa – Detective Conan



Bukan hanya merupakan salah satu huruf anime yang popular di banyak kalangan namun Conan juga popular dengan kemampuannya yang luar biasa sebagai seorang detective, setelah mendapat tragedi sampai membuatnya menelan sebuah pil yang membuatnya menjadi seorang anak kecil. Shinici Kudo balasannya merubah identitasnya dan menyamar sebagi Conan Edogawa, bekerja dibalik layar sebagai seorang detektif Conan sangat handal dalam menyelesaikan setiap kasus yang dihadapinya. Kemampuannya juga terus berkembang dan menandakan progress yang mengagumkan.

3. Near – Death Note



Sebagai salah satu penerus detektif luar biasa berjulukan L, Near menandakan kualitasnya sebagai seorang detektif yang handal dan terarah. Walaupun kemampuannya tidak sebaik L tapi Near merupakan detektif yang lebih tajam dan memiliki perencanaan yang sangat terarah dan selalu tepat, Near juga sangat sulit untuk diakali dan selalu dapat membaca situasi apapun yang akan datang. Hingga pada balasannya kemampuannya bersama dengan Mello dapat mengalahkan Light Yagami yang sudah berhasil menyingkirkan L sebelumnya.

2. L Lawliet – Death Note



L memang merupakan sosok detektif yang cukup aneh kalau dinilai dari penampilan sampai kebiasannya, namun kemampuannya sebagai seorang detektif tidak perlu diragukan lagi. Berperan sebagai detektif terbaik di dunia L sendiri dapat menjaga identitasnya dengan sangat baik dari publik, dikala dihadapkan pada kasus pembunuhan yang sangat aneh dengan korban jiwa para kriminal di seluruh penjuru dunia L dapat menyusun rencana awalnya sampai dapat menemukan dimana sebetulnya pembunuh itu berasal.

L sendiri memiliki kemampuan deduksi yang sangat baik dan pengambilan keputusan yang sangat cepat, setiap agresi yang dilakukanya selalu membuahkan hasil yang menuntunnya kepada sosok Light Yagami yang dicurigainya sebagai tersangka pembunuhan itu. Namun sayang dibalik kemampuannya yang luar biasa sebagi seorang detektif sampai beberapa tebakannya yang terarah kepada identitas pembunuhnya  L harus berakhir ditangan Light Yagami yang berhasil menyingkirkannya di akhir.

1. Light Yagami – Death Note



Dan yang menempati posisi terbaik untuk huruf anime paling cerdas tidak lain dan tidak bukan ialah Light Yagami sendiri, diawal Light sendiri memang merupakan huruf anak sekolah menengah biasa yang menganggap dunia ini ialah daerah yang wangi dan diisi oleh kejahatan. Namun nasibnya berubah drastis setelah beliau menemukan Death Note yang ditangannya beliau dapat membunuh siapapun hanya dengan menuliskan nama orang saja. Lewat Death Note Light berusaha merubah dunia menjadi daerah yang lebih hening dengan menyingkirkan para kriminal sampai ke seluruh penjuru dunia, rencananya memang membuahkan hasil sampai menurunkan tingkat kejahatan sampai melebihi 70%, tapi Light sendiri juga dihadapkan pada tantangan oleh para tim investigasi yang dipimpin oleh L dan juga FBI yang berusaha menemukan siapa pembunuh dari kasus ini.

Namun kecerdasan luar biasa yang dimilikinya merupakan suatu poin penting yang dimilikinya, Light bisa dibilang hampir tidak terkalahkan. Perencanaan yang beliau lakukan sampai eksekusi yang berusaha beliau jalankan selalu berakhir manis dan membuatnya menjadi huruf yang sangat sulit untuk ditebak, Light juga berhasil menyingkirkan tim investigasi FBI bahkan L sendiri lewat perencanaannya yang terarah. Light juga bahkan berhasil membuat dunia bahkan presiden amerika sendiri mengalah dan berpihak padanya. Namun dibalik kemampuannya yang luar biasa diakhir Light berhasil dikalahkan oleh Near walaupun bahkan kekalahannya bukan merupakan kesalahannya sendiri.


Kecerdasan suatu huruf anime memang luar biasa untuk dapat mengontrol suatu kekuatan yang besar atau bahkan mengalahkan huruf dengan kemampuan bertarung yang hebat sekalipun. Setiap karakternya juga memiliki daya tarik yang beragam mulai dari kecerdasan yang digunakan untuk kepentingan banyak orang, kepentingan diri sendiri, atau bahkan kecerdasan yang digunakannya untuk kejahatan. Sekian list dari 10 huruf anime paling cerdas versi Zeralist, utarakan pendapat kalian mengenai huruf anime yang kalian anggap paling cerdas.
Bagikan :
+
Previous
Next Post »
0 Komentar untuk "Toplist 10 10 Karakter Paling Cerdas / Pintar Dalam Anime"

 
Copyright © 2017 Top 10 - All Rights Reserved
Template By Kunci Dunia
Back To Top