Toplist 10 10 Hero JRPG Terbaik


RPG, sebuah genre yang menjadi salah satu genre yang sudah banyak diminati gamer bukan hanya dari region asia saja tapi sampai manca negara . Pesona JRPG sendiri tidak hanya pada stylenya yang bergaya anime dengan kekuatan kisah dan gameplay yang menjadi focus, namun juga tentunya karakter. Disini kita berbicara soal hero/pahlawan yang memiliki tujuan berbeda dalam setiap petualangan yang mereka hadapi. Mulai dari misi untuk menyelamatkan dunia dari kejahatan, mengungkap suatu misteri pembunuhan , menyelamatkan orang yang dicintai sampai misi untuk mencari suatu tanggapan atau kebenaran.

Karakteristik dari tiap pahlawan juga menentukan jalan kisah dari game yang kita mainkan sampai dikala terakhir, apakah pada kesannya kita akan mencintai atau berakhir tidak menyukainya semua itu tergantung dari impresi yang kita dapatkan setelah memainkannya. Berikut ini Zeralist merangkum 10 Hero JRPG yang menurut pendapat kami merupakan yang terbaik.

10. Sora - Kingdom Hearts Series 



Penampilan boleh terlihat ibarat anak kecil namun Sora sendiri berakhir menjadi figure pahlawan yang dicintai oleh banyak gamer terutama fans dari Kingdom Hearts. Diperkenalkan pertama kali pada 2002 lewat Kingdom Hearts Sora yang sedang dalam perjalananya bersama Riku dan Kairi untuk melihat dunia lain kesannya dipisahkan oleh makhluk yang disebut Heartless, disinilah petualangan Sora berlanjut mulai dari pertemuanya dengan Donal Duck dan Gufy, menerima senjata Keyblade untuk pertama kalinya, sampai perjalananya untuk mencari teman-temannya dan membantu Raja Mickey untuk menumpas kejahatan di dunia.

9. Yu Narukami - Persona 4 



Mendapat julukan terkenal dari banyak sekali fans sebagai “The Swag King” tidak heran melihat progressnya dalam social link yang bahkan mampu memikat hati dari setiap gadis di seri ini. Tapi dibalik penampilanya dan gayanya yang cool Yu merupakan sosok remaja yang memiliki rasa persahabatan yang besar lengan berkuasa dengan teman-temannya. Diceritakan perihal seorang remaja yang dipindahkan dari kota besar ke suatu kawasan terpencil berjulukan inaba disinalah petualangan Yu dimulai bersama teman-temanya untuk mengungkap misteri pembunuhan berantai yang terjadi di inaba. Rasa persahabatan, kepemimpinan, dan baik hati Yu merupakan seorang huruf yang menjadi pahlawan di mata teman-temanya dan bagi dirinya sendiri.

8. Zidane Tribal - Final Fantasy IX 



Cheerful, penuh energi, baik hati dan juga genit rasanya susah untuk tidak mencintai huruf yang satu ini. Zidane merupakan anggota dari grup pencuri yang berjulukan Tantalus, walaupun faktanya Zidane sendiri ialah seorang Genome dari planet yang berjulukan Terra yang memiliki misi untuk menghancurkan dunia sebagai Angel of Death. Namun Zidane sendiri yang awalnya hanya diutus bersama Tantalus untuk menculik putri Garnet oleh Cid kesannya berlanjut untuk membantu putri Garnet dalam misinya untuk menguak kebenaran jahat dibalik Ratu Brahne yang berusaha untuk menguasai negeri-negeri lain dengan kekuatan black mage. Lewat petualangan ini Zidane berakhir menjadi sosok pahlawan bagi dunia dan semua orang dari kehancuran.

7. Chrono - Chrono Trigger 



Chrono Trigger yang pada masanya berakhir menjadi salah satu game JRPG classic yang cukup sukses tentunya tidak lepas dari sosok huruf utama yang berjulukan Crono. Walaupun berperan sebagai silent protagonist Crono berakhir menjadi sosok huruf yang bahkan rela mengorbankan nyawanya untuk orang lain dan berkembang menjadi sebagai sosok pahlawan yang sesungguhnya. Dalam perjalananya ke masa depan Crono dan teman-temannya mendapati dunia sedang dalam krisis bencana global Karena serangan bangsa alien Lavos. Disinilah perjalanan Crono dimulai untuk menyelamatkan dunia dari kehancuran dan membasmi Lavos.

6. Sorey - Talez of Zestiria 



Diceritakan sebagai satu-satunya insan yang hidup di suatu desa berjulukan Elysia yang dihuni oleh seraphim, Sorey tumbuh menjadi sosok cowok yang memiliki hati yang suci dan baik hati. Bersama sahabat karibnya semenjak kecil Mikleo yang menjelajah peninggalan sejarah mereka menemui seorang putri yang juga kesatria berjulukan Alisha dan menyelamatkanya, setelah mendapati bahwa Alisha berada dalam ancaman dari kejaran seorang pembunuh, Sorey dan Mikleo pun pergi dari Elysia dan berusaha menyelamatkan Alisha.

Disinilah perjalanan Sorey dan teman-temanya dimulai sampai pada kesannya menjadikannya seorang Shepherd yang memiliki misi untuk mesucikan dunia dari kedengkian dan mengalahkan Lord of Calamity. Sorey sendiri merupakan sosok pahlawan yang tidak mampu berdiri sendiri tanpa pertolongan dari teman-temannya yang menjadikanya sosok pahlawan yang selalu berkembang atas kekuranganya dan terus melangkah maju untuk menemukan tanggapan dan meraih mimpinya.

5. Neku Sakuraba - The World Ends With You 



Jika dilihat dari penampilan luar sekilas kita mampu melihat bila sosok Neku Sakuraba sangat similar dengan Sora dari Kingdom Hearts, namun dibalik kemiripannya Neku merupakan sosok huruf yang memiliki kepribadian yang tidak menyukai kehidupan sosial, Neku tidak menyukai berafiliasi dengan orang lain dan menganggap pertemanan hanya akan menjatuhkannya. Namun dibalik kepribadiannya yang negatif Neku merupakan sosok yang cerdas, berilmu dan imaginatif.

Neku dapat menghadapi situasi yang gawat dan berbahaya sekalipun dengan pedoman yang hening dan dapat menyesuaikan diri dengan tantangan, Neku sendiri juga merupakan sosok yang dapat menunjukkan dorongan semangat kepada rekannya dengan luar biasa menimbulkan Neku Sakuraba sebagai sosok pahlawan yang ideal dibalik sifat negatifnya.

4. Cloud Strife - Final Fantasy VII 



Tidak peduli walaupun kalian fans, gamer atau bahkan hanya sekedar orang yang melihat sosok Cloud Strife di layar beling lewat film Advent Children, pastinya kalian semua familiar dan bahkan jatuh hati dengan huruf yang satu ini. Cloud sendiri merupakan mercenary yang dulunya bekerja sebagai seorang SOLDIER bersama rekannya Zack, Cloud sendiri merupakan huruf yang dibalik kegagahanya menggunakan broadsword dan menghabisi musuh ialah huruf yang didesain atas sifat-sifat atau figur seorang insan biasa. Yang kesannya menimbulkan Cloud sebagai sosok insan dengan sosok “pahlawan” didalam dirinya. Cloud sendiri merupakan huruf yang sangat populer dan ikonik di kalangan gamer dan juga Cloud sering menyandang beberapa predikat sebagai huruf video game terbaik.

3. Isaac - Golden Sun 



Digambarkan sebagai remaja yang berumur 17 tahun Isaac merupakan huruf utama dari seri pertama Golden Sun, Isaac memiliki kekuatan Venus Adept yang memungkinkannya untuk mengontrol kekuatan tanah / bumi. Petualangan Isaac sendiri dimulai dari terjadinya insiden yang menimpa desanya dari adanya bencana topan yang sangat dahsyat dan runtuhnya reruntuhan watu besar yang membawa Kyle, Felix dan orang renta dari Jenna dan Felix hanyut kesungai dan menghilang.

Disinilah petualangan Isaac dan Garet rekannya berlanjut untuk menyelamatkan dunia dari kehancuran para pengguna Mars Psynergy dan menyelamtkan temannya yang hilang dari insiden yang terjadi di desanya. Isaac sendiri tumbuh menjadi pahlawan yang sangat besar lengan berkuasa dan dapat memberi support kepada teman-temannya sebagai pemimpin.

2. Tatsuya Suou - Persona 2 : Innocent Sin 



Walaupun secara personality kita sebagai player yang bebas memilih kepribadian dari seorang Tatsuya sendiri, namun sebagai huruf Tatsuya merupakan sosok pahlawan yang memiliki kepribadian yang cukup umur dan keren sehingga beliau diakui bukan hanya dari teman-temannya tapi juga dari orang-orang diluar sekolahnya. Setelah kekuatan Tatsuya terbangun setelah pertemuannya dengan Philemon dan membangkitkan persona berjulukan Vulcanus, Tatsuya dan teman-temannya kemudian melaksanakan investigasi kepada sosok misterius yang disebut sebagai Joker yang memiliki dendam kepada mereka.

Selama petualanganya Tatsuya tumbuh menjadi sosok seorang pahlawan yang lebih dari sekedar menjalani misi untuk menumpas kejahatan, namun di Persona 2 : Innocent Sin Tatsuya juga dapat mengalahkan Nyarlathotep yang merupakan the creator of shadows dan bahkan Philemon yang merupakan bos dari Igor dan sebagai sosok yang menciptakan persona. Pada kesannya Tatsuya bukan hanya menjadi huruf pahlawan yang ideal tapi juga sebagai huruf insan terkuat di Persona series.


1. Riou - Suikoden II 



Dan sosok yang menempati posisi puncak sebagai pahlawan JRPG terbaik ialah Riou, berperan sebagai silent protagonist dari Suikoden II Riou tumbuh menjadi huruf pahlawan yang memang mungkin sebagian gamer terasa biasa, namun sesuatu yang spesial dari Riou sendiri ialah sosok karakternya yang pada kesannya dapat anda tentukan selama perjalanan anda di Suikoden II, apakah Riou berakhir sebagai pengecut atau keluar sebagai sosok pahlawan yang bergotong-royong ditentukan oleh anda sendiri.

Petualangan Riou yang bermula dari bargabungnya dirinya dan sahabatnya Jowy kedalam pasukan Junior Highland untuk mencari uang yang akan mereka gunakan untuk membuka kembali dojo berakhir menjadi perjalanan sulit bagi mereka berdua untuk bertahan hidup dan melewati beragam konflik perang, apakah diakhir Riou mampu menjadi pahlawan yang bergotong-royong kembali lagi ke keputusan yang kau tempuh sepanjang permainan. Tapi dibalik itu semua kegigihan Riou pantas untuk dipuji yang membuatnya pantas untuk menjadi sosok seorang pahlawan yang sesunggunya.


Itu beliau Top list dari 10 pahlawan JRPG terbaik versi, tentunya setiap gamer memiliki pengalaman dan kecintaan yang berbeda dari setiap game dan karakternya masing-masing. Beberapa huruf memang berakhir menjadi sosok yang paling ikonik, keren, besar lengan berkuasa dan baik hati, tapi sosok kepahlawanan dari tiap huruf mungkin merupakan sesuatu yang kita anggap paling penting untuk dimiliki seorang pahlawan / pahlawan. Sekian Top List dari 10 Hero JRPG terbaik versi Zeralist, utarakan pendapat kalian di comment perihal huruf pahlawan terbaik JRPG menurut kalian.   
Bagikan :
+
Previous
Next Post »
0 Komentar untuk "Toplist 10 10 Hero JRPG Terbaik"

 
Copyright © 2017 Top 10 - All Rights Reserved
Template By Kunci Dunia
Back To Top