Toplist 10 10 Keputusan Tersulit Dalam Video Game


Untuk beberapa game yang memfokuskan temanya sebagai sebuah game story based pastinya kita akan berada dalam situasi dimana kita harus menentukan suatu keputusan untuk melanjutkan progress cerita, apakah kita sendiri bisa berakhir menghancurkan jalannya dongeng yang kita bangkit atau justru memperbaiki keadaan dan mendapatkan hasil selesai yang terbaik semua tergantung dari keputusan yang kita ambil.
Namun ada kalanya tidak peduli apapun pilihannya ada beberapa game yang mengetes nilai moral kita lewat keputusan yang sangat sulit untuk diambil. Kaprikornus apakah hanya game yang berfokus pada story based saja yang menunjukkan ini ? jawabanya yaitu tidak bahkan keputusan-keputusan sulit ini juga hadir dari game yang tidak mengandalkan story sebagai kekuatan utamanya. Berikut ini merangkum 10 keputusan tersulit yang harus di ambil di dalam videogame.

10. Membunuh atau Menyelamatkan The Little Sisters - Bioshock 



Bagi yang sudah memainkan Bioshock pastinya sudah familiar dengan figure yang dijuluki The Little Sisters, sosok anak kecil perempuan yang terlihat mengerikan layaknya hantu belum dewasa yang siap meneror kapan saja. Lalu apa keputusan sulit yang berafiliasi dengan figur yang satu ini ? di Bioshock kalian akan dihadapkan pada 2 pilihan jikalau kalian berhasil memojokan The Little Sisters yaitu Harvest or Rescue.

Harvest disini artinya kalian akan mendapatkan item yang berharga dengan membunuh The Little Sisters sedangkan Rescue kalian akan mengasihani The Little Sisters dan membiarkannya. Walaupun hanya 2 pilihan tapi membunuh sosok anak kecil yang terlihat malang walaupun dibalik penampilannya yang mengerikan masihlah menjadi suatu keputusan yang sulit untuk diambil.

9. Menebak Pembunuh - Persona 4 



Setelah terungkapnya kebenaran wacana sosok lain dibalik kasus pembunuhan berantai yang terjadi di Inaba, kalian akan dihadapkan pada situasi dimana kalian harus menebak siapa pembunuh bergotong-royong berdasarkan fakta, bukti dan pengamatan yang sudah kalian lalui di sepanjang game. Ada banyak pilihan abjad didalam game ini yang bisa kalian pilih, namun walaupun kalain bisa menebak siap pembunuhnya dan mengetahui bahwa si pembunuh merupakan orang yang sudah memiliki ikatan dengan kita, tentunya diakhir cukup sulit untuk memilihnya.

8. Membunuh warga biasa atau seorang tentara - Spec Ops : The Line 



Dihadapkan pada pilihan untuk membunuh hanya salah satu dari 2 orang tidak bersalah tentunya menjadi keputusan yang sangat sulit untuk diambil. Jika kalian kesudahannya menuruti atasan kalian dan memilih untuk membunuh salah satu dari 2 tahanan ini maka kalian akan mendapatkan achievement “Damned if You Do”, atau jikalau moral kalian tergerak untuk menyelamatkan kedua tahanan ini dan malah membunuh atasan kalian maka game akan menyampaikan achievement “Damned if You Don’t”.

7. Mengorbankan Cloe atau Arcadia Bay - Life is Strange 



Jika kalian bertanya keputusan mana yang harus diambil ? jawabnya yaitu bagaimana perasaan kita sendiri untuk mendapatkan masing-masing pilihan, di episode terakhir Life is Strange Max yang diceritakan memiliki kemampuan untuk memutar kembali waktu harus mengembalikan waktu sebelum Max menggunakan kekuatannya untuk pertama kali, alasannya yaitu kekuatannya itulah Arcadia Bay dilanda bencana angin puting-beliung dahsyat yang pada kesudahannya akan membunuh semua orang.

Tapi jikalau Max tidak memilih untuk menggunakan kekuatannya maka sahabat terbaiknya yang berjulukan Cloe akan terbunuh dan Max yang mengetahuinya tidak bisa berbuat apa-apa dan harus lapang dada mendapatkan ajal sahabatnya. 2 keputusan sulit memang yaitu mengorbankan Arcadia Bay dan orang-orang yang tinggal didalamnya atau mengorbankan Cloe sahabat karibmu semenjak kecil semua ada ditangan player untuk menentukan.

6. Pengorbanan, kasih sayang atau kekayaan - Fable II 



Dibalik kualitas gamenya sendiri yang terasa standar tapi Fable II memiliki ending yang didesain dengan sangat baik dan sulit untuk dilupakan, di selesai game sendiri player akan dihadapkan pada keputusan terakhir yang harus dibuat. Apakah kalian lebih memilih kekayaan harta, menyelamatkan keluarga dan anjing kita yang setia atau menyelamatkan hidup dari ribuan orang ? semua tergantung dari perasaan kita pada akhirnya.

5. Menyelamatkan Moogle atau Pencuri yang hina - Final Fantasy VI 



Di Final Fantasy VI kalian akan dihadapkan pada keputusan untuk menyelamatkan Kupo..i mean Moogle atau menyelamatkan seorang penghuni yang hina dari bahaya terjatuh dari tebing tinggi, tidak peduli seberapa hinanya insan tetaplah insan dan mereka selalu bisa merubah dirinya kejalan yang lebih baik tapi membiarkan makhluk kecil tidak berdosa menyerupai Moogle berakhir untuk mati juga tidak bisa diterima. Jika kalian penggemar Final Fantasy Series keputusan kalian pastinya no questions i save you Kupo!!

4. Membunuh target atau menetralisirnya - Dishonored 



Tugas kalian sebagai Assassin tentunya tidak harus membunuh target yang kita incar kita juga bisa menetralisir mereka dengan jalan kita sendiri, di Dishonored kita berperan sebagai Lord Protector berjulukan Corvo Attano yang dituduh sebagai pembunuh Empress Jesamine Kaldwin, ditemukan kesudahannya kebenaran bahwa para konspirator mencoba untuk membunuh Empress Jesamine dan mengambil alih kekuasaan dengan menyebabkan Corvo sebagai tersangka.

Tugas kita di Dishonored sendiri yaitu membunuh atau mentralisir para konspirator ini, mungkin kita bisa melepas emosi kita kepada para konspirator keji ini dengan menggorok mereka atau kita ingin tetap mengontrol emosi kita dan menjaga tangan kita tetap bersih dengan menetralisir target kita lewat banyak sekali cara semua yaitu keputusan kalian sebagai player. Namun satu hal yang perlu diperhatikan dari Dishonored yaitu bagaimana ending dan respon abjad lain terhadapmu ditentukan oleh apakah kalian ingin menjadi pembunuh berdarah masbodoh atau jagoan yang membawa keadilan.

3. Ruang Penyiksaan - GTA V 



Termasuk dalam salah satu adegan dari misi utama terang kita tetap harus melaksanakan keputusan ini, dalam misi pembunuhan yang akan dilakukan oleh michael untuk mengorek isu dari ciri-ciri target yang akan kita bunuh kita harus mengintrogasi orang tidak bersalah dengan cara-cara keji untuk mendapatkan setiap ciri fisik dari target.

Disini kita mengontrol Trevor si maniak gila sebagai algojo untuk menyampaikan siksaan terhadap orang yang tidak bersalah ini, mulai dari menyampaikan kejutan listrik di dada, mencabut gigi graham dengan tang, menghantam lutut dengan pipe wrench sampai menyiram satu wadah bensin di wajah. Tentunya tidak ada pilihan yang mudah untuk dijalani, tapi sebagai adegan dari misi utama we dont have a choice man sorry.

2. Memilih Teman Yang Harus Dibunuh - Wolfenstein : The New Order 



Setelah serangan tentara amerika kepada markas jerman yang berakhir dengan kegagalan pada akhirnya, abjad utama kita Blazkowicz dan 2 orang lainnya yaitu Wyatt yang merupakan tentara muda yang masih berjuang dalam membela amerika dan Ferguson rekan kita yang merupakan seorang pilot pesawat handal berhasil disekap oleh.

Blazkowicz kesudahannya diberi keputusan untuk memilih siapa diantara kedua rekannya yang harus mati. Tentunnya tidak ada yang harus mati tidak peduli keputusan apapun yang kita pilih rasanya sulit untuk memaafkan diri kita sendiri terutama untuk Blazkowicz sendiri.

1. Semuanya - The Walking Dead Series 



Dan diposisi pertama The Walking Dead Series pantas menyandangnya, yang membuat game ini menjadi game dengan keputusan tersulit yaitu alasannya yaitu keputusan sendiri sudah menjadi adegan utama dalam game ini, kalian pasti akan selalu dihadapkan dengan keputusan-keputusan sulit yang harus kalian hadapi dan apapun pilihannya akan selalu ada dampak yang akan mengubah jalannya dongeng dan itulah yang membuat The Walking Dead Series menjadi suatu game dimana keputusan akan selalu memiliki dampak dan konsekuensi yang nyata.


Saat dihadapkan pada suatu keputusan emosi dan nilai moral kita sendiri benar-benar diuji, hal ini sendiri tidak hanya terjadi di kehidupan aktual tapi juga didalam suatu video game. Disinilah terkadang video game juga mengajarkan kita wacana konsekuensi dari pilihan yang kita buat, pandangan gres wacana kehidupanpun akan tercipta disini. Sekian list dari 10 keputusan tersulit yang harus dibuat dalam video game versi, utarakan pengalaman kau di comment ketika kau dihadapkan pada pilihan sulit lainnya di video game.  
Bagikan :
+
Previous
Next Post »
0 Komentar untuk "Toplist 10 10 Keputusan Tersulit Dalam Video Game"

 
Copyright © 2017 Top 10 - All Rights Reserved
Template By Kunci Dunia
Back To Top