Toplist 10 10 Lagu Opening Anime Terbaik


Opening dari sebuah anime merupakan suatu komponen yang sangat esensial untuk menciptakan suatu hype yang akan membawa para fans dan pendatang gres untuk menontonnya. Banyak orang yang bahkan tidak menggemari anime jadinya memutuskan untuk menonton anime itu sendiri alasannya yaitu kualitas musik dan emosi yang didapat dari opening yang dibawakan.

Alunan yang membawa semangat, emosi, rasa senang, dan bahkan alunan duka dibangun sedemikian rupa dan beberapa diantaranya sukses untuk membawa hype itu sampai sekarang. Berikut ini Zeralist merangkum 10 lagu opening anime terbaik yang dimata kami sukses untuk membawakan emosi dan hypenya kepada para penoton.

10. Kaze no Uta - Tales of Zestiria X 



Mendengar bahwa Tales of Zestiria akan mendapat seri animenya sendiri yang akan dibagi kebeberapa season tentunya rasa excitement tidak mampu dibendung apalagi dibalik studio ufotable yang menangani animasi di seri anime yang satu ini.

Untuk opening pertama kita pasti mampu eksklusif mengenali alunan nada yang khas di beragam seri anime yang pernah dibawakannya, ya grup band FLOW lewat lagunya Kaze no Uta berhasil membawa hype untuk seri yang satu ini dipadu dengan kualitas animasi yang ditangani oleh ufotable opening yang satu ini memang wicked.

9. The Hero!! Set Fire to the Furious Fist - One Punch Man 



Opening yang membawakan sosok saitama yang membuktikan kehebatan kekuatannya lewat satu pukulan yang terkenal dipadu dengan alunan musik yang heroik dan juga pastinya membawa hype, untuk opening yang satu ini semua diramu dengan sangat baik, one hell of a badass opening!

8. Go!!! - Naruto 



Sudah langganan memang kalau bicara soal opening anime yang dibawakan oleh FLOW, grup band yang satu in memang terkenal dalam membawakan lagu-lagu opening anime yang berkualitas. Lewat lagunya GO yang menjadi opening Naruto ini memperlihatkan alunan lagu yang penuh semangat, keceriaan dan juga beat yang benar-benar memompa semangat disaat yang bersamaan. Opening ini sendiri juga memiliki 2 versi yang berbeda sesuai progress penggalan naruto sendiri.

7. Blue Bird - Naruto Shippuden 



Kembali lagi untuk seri Naruto Shippuden kali ini, Naruto Shippuden sendiri memang memiliki beberapa lagu opening yang berkualitas dan luar biasa tapi Blue Bird sendiri keluar sebagai yang terbaik. Lewat alunan instrumental musik yang sangat mengagumkan yang dibawakannya dan hype yang berhasil dibuilt walapun opening ini sendiri berfokus pada kisah sampingan. Untuk opening lain yang memiliki kualitas yang hapir menyamai Blue Bird sendiri yaitu Sign yang dibawakan oleh FLOW, goddamn FLOW!

6. My Soul, Your Beats - Angel Beats 



Bukan hanya jadi salah satu seri anime yang berakhir menjadi satu seri yang solid, tapi Angel Beats juga menyajikan satu opening dengan kualitas yang luar biasa lewat My Soul, Your Beats. Perpaduan dari genre POP dan R&B yang dibawakannya berakhir menjadi satu kesatuan opening yang solid.

5. Again - Fullmetal Alchemist Brotherhood 



Opening untuk versi lain dari seri Fullmetal Alchemist yaitu Fullmetal Alchemist Brotherhood, seri yang satu ini memang menyampaikan kualitas yang sangat baik di setiap openingnya tapi tidak ada satupun yang mampu menyamai kualitas dari lagu opening pertamanya yaitu Again. Bukan hanya menjadi opening terbaik diseri ini tapi opening ini juga cukup terkenal dikalangan pencinta anime di seluruh dunia.

4. Unravel - Tokyo Ghoul 



Dibalik kebrutalan tema dari seri anime Tokyo Ghoul diraciklah satu opening yang menggambarkan style dari anime yang satu ini yaitu Unravel. Unravel merupakan salah satu opening yang tidak hanya memberi hype dan tentunya emosi yang besar lengan berkuasa didalamnya tapi juga kecocokannya yang sangat tepat dengan gaya dan tema yang dibawakan oleh Tokyo Ghoul itu sendiri.

3. Sekai Wo - Death Note 



Menciptakan satu opening yang sangat cocok dan sesuai dengan tema yang dibawakan oleh suatu anime saja sudah cukup sulit apalagi membawa emosi dan ketegangan yang dibawanya. Hal ini bukanlah tantangan yang berarti untuk opening dari anime Death Note yaitu Sekai Wo, pembawaan lagu rock didalamnya sendiri berakhir menjadi perpaduan yang sangat cocok dengan tema psikologi yang dibawanya.

2. Battlecry - Samurai Champloo 



Mungkin kita jarang menemui suatu opening yang bahkan lebih terkenal dibanding seri animenya sendiri, Battlecry sendiri merupakan salah satu buktinya dengan pembawaan style yang unik di sepanjang openingnya dengan alunan ragu hip-hop yang dibawakannya. Siapa sangka Battlecry dapat mengalahkan Samurai Champloo dalam popularitas.

1. Guren no Yumiya - Attack on Titan 



Dan yang menduduki posisi puncak sebagai lagu opening terbaik yaitu Guren no Yumiya dari Attack on Titan, kalau ada satu kata yang pantas untuk menggambarkan kualitas opening yang satu ini secara keseluruhan yaitu EPIK. Menggunakan sedikit bumbu bahasa jerman dan alunan nadanya yang benar-benar luar biasa opening yang satu ini berakhir tepat dari segala sisi. Animasi, lirik, gaya, alunan musiknya yang memompa semangat tidak ada lagi yang mampu dijelaskan dari betapa epiknya opening yang satu ini diracik, well done Attack on Titan.


Jika kita lihat dari beberapa opening di list ini kita pasti mampu berakhir mengerti atau tidak kenapa beberapa opening ini berakhir menjadi yang terbaik, kalau kalian tidak mengerti dan menganggap bahwa opening-opening ini biasa saja itu juga masihlah lumrah, alasannya yaitu bagaimanapun juga opening masihlah salah satu bab dari satu anime.

Dengan menonton dan menikmati anime tersebut mungkin kita mampu memiliki pandangan lain wacana betapa luar biasanya opening-opening ini diracik. Sekian list dari 10 lagu opening anime yang menurut kami merupakan yang terbaik. Utarakan pendapat kalian di comment mana lagu opening anime yang terbaik menurut versi kalian.
Bagikan :
+
Previous
Next Post »
0 Komentar untuk "Toplist 10 10 Lagu Opening Anime Terbaik"

 
Copyright © 2017 Top 10 - All Rights Reserved
Template By Kunci Dunia
Back To Top